Skip to main content

Kunjungan Pemantauan Program Terpadu Pemerintah Indonesia Dan UNICEF Periode 2021-2025


Pemerintah Kabupaten Bone di Wakili oleh Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, MM menerima Tim Kunjungan Pemantauan Program terpadu Pemerintah Indonesia dan Unicef Periode 2021-2025 di ruang Command Center Pemerintah Kabupaten Bone, Rabu 13 Juli 2022.

Hadir dalam rombongan Tim Ibu Woro Srihastuti Sulistyaningrum, ST,MIDS – Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda & Olahraga, Bappenas , Ibu Ir. Zanariah, MSi – Direktur SUPD IV, Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri , Bapak Ir. Andi Darmawan Bintang, MDevPlg – Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan,  Ibu Tatiana Ten – Pjs Kepala bidang PME, UNICEF Indonesia beserta tim Perwakilan dari kementerian nasional, lembaga tingkat provinsi dan kota/kabupaten serta lembaga mitra lainnya.

Plh Bappeda, HJ. Samsidar, S.Pi, M.Si sebagai salah satu Narasumber pada kegiatan ini, menyampaikan Paparan Pelaksanaan Program Terpadu Kerjasama Pemerintah Kabupaten Bone dan UNICEF sejak tahun 2019 hingga saat ini.

 

Kunjungan Pemantauan Terpadu ini akan berfokus pada program Pendidikan dan Perlindungan Anak. Program pendidikan akan menyoroti isu “Kembali Belajar dengan Aman” dan “Pendidikan untuk Anak Tidak/Putus Sekolah”, sedangkan program perlindungan anak akan menyoroti isu “Model Pencegahan Perkawinan Anak”.

Kabupaten Bone dipilih sebagai lokasi kunjungan karena hampir semua intervensi program dapat dilihat di kabupaten Bone. Selain itu kabupaten Bone memiliki praktek baik sebagai percontohan yang sukses dimana salah satunya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggulirkan program penanganan Anak Putus Sekolah di Bone untuk ditiru dan diterapkan ke daerah lain.

No Comments yet!

Your Email address will not be published.