Skip to main content

INOVASI SIPPEKA (STRATEGI PENCEGAHAN PERKAWINAN ANAK) TERIMA PENGHARGAAN DARI PROVINSI SULAWESI SELATAN


Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan beberapa pengharaan pada peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke-353, dengan tema Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat, digelar di Gedung Paripurna Lantai 3 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Rabu (19/10/2022).

Beberapa penghargaan tersebut diantara diberikan atas Inovasi daerah yang telah ditetapkan sebagai pemenang TOP 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Sebelumnya Kabupaten Bone berdasarkan pengumuman Pemprov Sulsel nomor 060/3502/B.Organisasi tertanggal 4 April 2022, 3 Inovasi Kabupaten Bone berhasil masuk TOP 30 diantaranya SIP-PEKA (Strategi Pencegahan Perkawinan Anak), BERKAH (Berobat Cukup Sebut Nomor Rumah) dan RUKO KONDE (Ruang Konsultasi Perekonomian Desa).

Penghargaan atas inovasi diserehkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan H. Andi Sudirman Sulaeman yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM.

Terpisah, Inovator SIP-PEKA, Dr. H. Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si. menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, “Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dimana SIPPEKA mampu meraih 2 penghargaan sekaligus, baik sebagai TOP 30 Inovasi Tingkat Propinsi dan juga berhasil tembus TOP 45 Inovasi Tingkat Nasional. Ke depan, semoga akan lebih banyak lagi Inovasi yang lahir dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bone di Tingkat Nasional. Amin

No Comments yet!

Your Email address will not be published.