BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Bappeda Gelar Bimtek SIPD Permendagri 70/2019

Diunggah pada 2020-06-11 06:16:32


Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bappeda menyelenggarakan Bimtek SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah) dalam rangka penerapan Permendagri No. 70 Tahun 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bone, acara ini dibuka oleh Kepala Bappeda DR. ADE FARIQ ASHAR, S.STP, M.Si dan didampingi oleh Kepala Bidang Evaluasi dan Perencanaan Pembangunan Daerah A. ILHAM JULIAWAN ARHAM, S.IP. 

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran kemendagri tentang Percepatan Implementasi SIPD, bahwa pemerintah daerah diintruksikan untuk segera melalukan proses pemetaan terhadap nomenklatur program dan kegiatan sesuai Permendagri 90 Tahun 2019 dan melakukan penginputan rencana kerja ke dalam aplikasi SIPD.
Aplikasi SIPD ini sudah terintegrasi mulai dari perencanaan, penganggaran sampai pada pelaporan keuangan. 
Mau tidak mau setiap daerah harus melaksanakan ketentuan tersebut karena ini berlaku se Indonesia dan saat ini kita sudah lakukan maping dalam penyusunan perencanaan ke depan sesuai amanah permendagri 90 namun mungkin masih ada teman-teman OPD yang belum sesuai dengan mapingnya maka itu diusulkan untuk pemutakhiran.
Diharapkan teman-teman perencana atau operator yang hadir untuk mengikuti acara ini sampai selesai, kalau ada yang tidak jelas tanya, hubungi saudari DAHNIAR beliau ini ahlinya. Ungkap kepala bappeda.
Bimtek SIPD dilaksanakan selama 3 hari (10-12 juni) dengan mengundang seluruh OPD dan Kecamatan  dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19.

Kembali