BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Peluncuran website Bappeda Kab. Bone

Diunggah pada 2020-03-24 17:02:47


Puji syukur kita haturkan ke Khadirat Allah SWT, ditengah merebaknya pandemi Covid-19 memaksa sejumlah pemerintah daerah memutuskan mengambil tindakan pembatasan bahkan harus bekerja di rumah. Begitupula Bappeda Kabupaten Bone, namun tetap produktif meski Covid-19 menghadang. Setelah dilakukan maintenance dan migrasi server kembali diluncurkan website bappeda.bone.go.id oleh Bapak Kepala Bappeda Kabupaten Bone serta mengukuhkan Tim Pengelola Website melalui Surat Keputusan No. 58 Tahun 2020 yang terdiri dari perwakilan masing-masing bidang di lingkup Bappeda Kabupaten Bone.

Sesuai dengan Undang-Undang  Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik maka Bappeda menjawabnya dengan portal bappeda.bone.go.id ini sebagai gerbang untuk mendapat data dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti yang dikatakan oleh Bapak kepala Bappeda bahwa portal ini adalah perpanjangan tangan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan Kabupaten Bone kepada masyarakat, mulai dari para pemangku kepentingan, akademisi, pratisi dan masyarakat umum yang membutuhkan informasi-informasi tentang pembangunan Pemerintahan Daerah.

Pembuatan informasi perencanaan pembangunan daerah berbasis teknologi informasi, tidak lepas dari amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang bertujuan untuk mengoptimalkan perencanaan pembangunan daerah dengan melibatkan seluruh stakeholder dalam pembangunan. Selain itu, dinyatakan pula dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2003 yaitu Pengembangan e-Goverment merupakan upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien, melalui pengembangan e-Goverment dilakukan penataan sistem manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemamfaatan teknologi informasi".

#Covid-19

#tetapkerja

#staysafe

#cegahcorona

Kembali