Rakor IPS ke dalam Dokumen RPJMD Kab. Bone Tahun 2018-2023

Bappeda Kabupaten Bone menggelar Rapat Koordinasi Integrasi Perencanaan Sektoral (IPS) ke Dalam Dokumen RPJMD Kabupaten Bone Tahun 2018-2023 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bone, Kamis (10/1). Unsur yang diundang pada Rakor ini adalah Tim Ahli RPJMD, Unicef Makassar, Direktur LPP Bone, Tim Penyusun RPJMD, Tim Penyusun KLHS RPJMD dan Tim Penyusun SPKD.
Rakor IPS ke dalam Dokumen RPJMD Kab. Bone Tahun 2018-2023 dibuka oleh Kepala Bappeda Kab. Bone, Drs. H. Abu Bakar, MM., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan Kualitas Dokumen RPJMD dari segi subtansi memadai dan dari segi prosedur patuh terhadap peraturan yang sudah ditentukan. Untuk itu, saya berharap seluruh perencanaan sektoral seperti SPKD (Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah), KLHS (Kajian Lingkungan Hidup Strategis), SSK (Strategi Sanitasi Kabupaten), SDGs (Sustainable Development Goals), RIK (Rencana Induk Kelitbangan), RIPPDA (Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah), RPIJM, dll terintegrasi dan bersinergi dengan RPJMD paparnya.
Dr. Agussalim, SE, M.Si selaku narasumber dan Tim Ahli Penyusunan RPJMD membenarkan yang disampaikan Kepala Bappeda dan menambahkan bahwa Rakor ini sangat penting dilakukan untuk sinkronisasi dan integrasi kebijakan dan program perencanaan sektoral ke dalam dokumen RPJMD, minimal terakomodir dilevel Program. Rakor ini juga akan memastikan bahwa Dokumen RPJMD Layak di dorong untuk di bahas di DPRD paparnya.
Pada Rakor ini, moderator memberi kesempatan kepada masing-masing perwakilan unsur undangan untuk memberikan tanggapan dan masukan untuk penyempurnaan Penyusunan Dokumen RPJMD Kabupaten Bone Tahun 2018-2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *