Skip to main content

Forum Pemangku Kepentingkan Tingkat Kabupaten Bone, Ade Fariq: Upaya Menekan Pengangguran


Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Ade Fariq Ashar hadir pada Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten (District Multi Stake Holder Forum) yang digelar Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) Polbangtan Gowa – Bappeda Kabupaten Bone.

Gelaran ini dipusatkan di Helios Hotel Jl. Langsat, Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (16 Mei 2023).

Kepala Bappeda Kabupaten Bone Ade Farid Ashar menyampaikan, tujuan dari gelaran ini agar seluruh rencana kerja OPD terkait betul-betul sinkron dengan upaya menekan pengangguran serta capaian membuka lapangan kerja yang baru.

“Peserta yang hadir dari Pemerintah Daerah Bone yakni, Camat, OPD terkait, perbankan, juga dari dunia usaha Kadin, HIPMI, Perumda Bone, fasilitator muda dan petani milenial dengan menggunakan DIPA Polbangtan Gowa,” kata Ade Fariq.

“Ada dua young ambassador penerima dana hibah hadir di tengah kita yakni Zulfa dengan jahe coklatnya dan  A. Aswan pengusaha tanaman hias yang telah berhasil membuka lapangan kerja di Bone,” sambungnya.

Ade Fariq melanjutkan, banyak NGO yang masuk di Bone karena di Bone mempunyai komitmen yang kuat untuk mensukseskan program dari pihak ketiga termaksud program yess di dalamnya.

Diketahui, Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) adalah program kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan International Fund For Agricultural Development (IFAD).

YESS Programme dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda pedesaan serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian.

No Comments yet!

Your Email address will not be published.