BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Refocusing Anggaran, Bappeda Bone Alihkan Anggaran Bimtek, Sosialisasi dan Perjadin untuk Penanganan Covid-19

Diunggah pada 2020-04-08 12:41:57


Pemerintah Kabupaten Bone terus melakukan upaya pencegahan wabah covid-19 dan tentu dibutuhkan anggaran yang besar untuk mendukung berbagai upaya ini sehingga secepatnya dilakukan refocusing dan realokasi APBD Tahun 2020 sebagaimana arahan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, pada rapat terbatas di Aula La Teaya Riduni
Bappeda Kabupaten Bone sangat mendukung penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bone, sebagai langkah konkret Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Dr. Ade Fariq Ashar mengemukakan, beberapa aksi yang telah diwujudkannya :
Pertama, melalui bidang perencanaan melakukan refocusing dan realokasi anggaran kurang lebih Rp200 juta, terdiri antara lain pelaksanan bimtek, sosialisasi, dan perjalanan dinas.
Kedua, melalui Bidang Ekonomi Bappeda bersama dengan OPD terkait mendata pedagang sehingga tetap mampu mendagangkan barang jualannya melalui sistem daring (online) sekaligus mendukung instruksi Bupati pembatasan operasional pasar dengan tetap tidak mematikan ekonomi usaha kecil.
Ketiga, melalui Bidang Sosbud Bappeda bekerjasama dengan OPD terkait agar ikut berpartisipasi menyosialisasikan social distancing dan PHBS.
Langkah yang dilakukan Bappeda Bone ini, kata Ade menindaklanjuti arahan Bupati agar seluruh elemen bersatu padu mendukung dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
"Sembari berdoa, berusaha dan berikhtiar kepada Allah SWT. insya Allah masa sulit ini bisa kita lewati bersama," pesan Ade Fariq Ashar.

Kembali