BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Rakor pencegahan perkawinan anak

Diunggah pada 2020-12-15 22:52:56


Kepala Bappeda Bone DR. Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si membuka acara Rapat Koordinasi  dengan Pemangku Kepentingan untuk Pencegahan Perkawinan Anak di Kabupaten Bone yang diselenggarakan oleh LPP Bone kerjasama dengan UNICEF dan Pemerintah Kabupaten Bone di Hotel Novena Jln. Jendral Ahmad Yani Selasa 15 Desember 2020.
Kepala Bappeda Bone di akhir sambutannya menyampaikan beberapa point harapan terkait implementasi pencegahan perkawinan anak ini. Satu, Daerah-daerah piloting mampu menurunkan angka perkawinan anak, kalaupun sudah terjadi, bagaimana caranya mampu menangani dampak negatif yang ditimbulkannya seperti dampak kemiskinan, KDRT dll. Kedua, program ini harus didukung regulasi yang baik karena tanpa adanya regulasi tentu kita dibatasi untuk melakukan aksi-aksi. 
Ketiga, bagaimanapun juga ini dibutuhkan kolaborasi, yang namanya kolaborasi bukan hanya tanggung jawab petta desa, tanggung jawab petta camat tapi juga teman-teman perangkat daerah di bantu stakeholder terkait. Keempat, mari kita semua mendukung program ini, supaya menjadi prioritas bersama untuk mengedukasi masyarakat di enam desa piloting dan mudah-mudahan enam desa piloting menjadi pioner untuk desa dan kelurahan lainnya, tutur ade fariq. 
Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode tatap muka dan daring, untuk daring diikuti oleh Bpk Henky Widjaya Kepala Perwakilan UNICEF Regional Sulawesi dan Maluku, Ibu Woro Srihasturi S. Direktur KPAPO Bappena, Ibu Rohika Kurniadi Sari, Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Pengasuhan,  Lingkungan,  Keluarga Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta beberapa perwakilan unicef dan tulodo. 
Sedangkan tatap muka di hadiri lintas institusi antara lain Unsur Kepala Desa, Unsur Camat, Majelis Ulama Indonesia Bone, Kantor Kemenag Bone, Pengadilan Agama Bone dan perangkat daerah terkait. 
Setelah acara pembukaan di lanjutkan pemaparan Strategis Daerah Pencegahan Perkawinan Anak Prov Sul Sel oleh Ibu Nuranty dan Rancangan Strada Pencegahan Perkawinan Anak Kab. Bone oleh Ibu Hj. Samsidar, S.Pi, M.Si, selanjutnya diskusi panel yang di pandu oleh moderator Dr. Asia A. Pananrangi, SH, MH sampai acara selesai. 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, teks yang menyatakan 'PROGRAM BE Peningkatan Pengetahuan dan Kemampuan Mengena RAPAT KOORD DENGAN PEMANGKU K UNTUK PENCEGAHAN PEF DI KABUPATEN'

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan orang di panggung

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks yang menyatakan 'ulode unicefta THAM Canada BERANI PROGRAM BERANI Mengenal Keschatar Reptoduks Peningkatan Pengetahuar RAPAT KOORDINASI DENGAN PEMANGKU KEPENTINGAN UNTUK PENCEGAHAN PERKAWINAN ANAK DI KABUPATEN BONE her 020'

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

Gambar mungkin berisi: teks yang menyatakan 'THAM ???? Canada BERANI tulodo inicef PROGRAM BERANI Peningkatan Pengetahuan dan Kemampuan Mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja RAPAT KOORDINASI DENGAN PEMANGKU KEPENTINGAN UNTUK PENCEGAHAN PERKAWINAN ANAK DI KABUPATEN BONE Tanggal, 15 Desember 2020'

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Kembali