BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Kabupaten Toraja Utara Studi Tiru di Kabupaten Bone

Diunggah pada 2020-12-11 15:23:51


Sejumlah daerah sudah melakukan kunjungan dan studi tiru di Kabupaten Bone, semua itu tidak lepas dari prestasi yang sudah diraih Kabupaten Bone selam ini. Kali ini Kabupaten Toraja Utara melakukan study tiru yang diterima langsung oleh Bapak Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM di Ruang Rapat Pimpinan Bupati Bone Jumat 11 Desember 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara memimpin rombongan memperkenalkan tim studi tiru yang diikutkan antara lain para Kabid, Kasubid dan Staf dari Perangkat Daerah masing-masing dari Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan DP3AP2KB.

Setelah acara penerimaan dilanjutkan pemaparan oleh Kepala Bappeda Dr. Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si terkait Praktek Baik meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui Gemar Limas dan Gemar Intan. Kepala Bappeda memaparkan beberapa strategi dan inovasi terkait percepatan penanganan dan penurunan stunting serta penanganan anak tidak sekolah.

Pemaparan berikutnya disampaikan oleh Sekretaris Forum Kabupaten Bone Sehat Dr. A. Asia Pananrangi, SH, MH terkait kelembagaan forum Kabupaten Bone Sehat. Selanjutnya moderator H. Mursakin, S.Pd, M.Pd, MM membuka sesi diskusi dan tim studi tiru sangat antusias dan penasaran ingin mengkaji lebih mendalam strategi-strategi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone, terlihat Sekda Torut ambil bagian pertama bertanya dengan 3 buah pertanyaan.

Acara selanjutnya Tim Studi Tiru melakukan kunjungan ke Sekretariat Tim Pembina Kabupaten Bone Sehat dan Sekretariat Forum Kabupaten Bone didampingi oleh masing-masing Koordinator Tim Kabupaten Bone Sehat.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

 

Kembali