BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Workshop Pengelolaan PKBM dalam Penanganan ATS

Diunggah pada 2020-10-27 17:19:05


Pemerintah Kabupaten Bone terus berupaya melakukan akselarasi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini Kabupaten Bone tertinggal dari kabupaten/kota di Sulawesi selatan melalui Program Gerakan Masyarakat Lisu Massikola.

Hari ini Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bappeda bekerjasama UNICEF dan LPP Bone menyelenggarakan Workshop Pengelolaan PKBM dalam penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) yang dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bone DR. Ade Fariq Ashar, S.STP turut hadir perwakilan UNICEF Suryanto dan dari Dinas Pendidikan Drs. Nur Salam, M.Pd dan dihadiri 20 Pengurus PKBM se Kabupaten Bone.

Pada sambutannya Kepala Bappeda Bone menyampaikan “kami ingin melakukan yang namanya sistem kolaborasi, bagaimana pun juga Pemerintah Daerah bisa berhasil dengan mengkoordinasikan semua kegiatan-kegiatannya dengan semua sub sektor, jangan merasa diri hebat untuk melakukan semua kegiatan ini untuk mencapai visi misi tanpa melibatkan kolaborasi”.

Sementara perwakilan UNICEF Suryanto menyampaikan bahwa kami sudah lama bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone, sudah berapa praktek-praktek cerdas yang dilakukan dan direplikasi oleh kabupate/kota di Indonesia seperti bidang pendidikan PAUD Holistik Integratif PADITUNGKA, Bidang Kesehatan GEMAR INTAN dan untuk penanganan anak tidak sekolah diminta Bone lagi berinovasi untuk bisa direplikasi lagi daerah-daerah lain.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk mendukung percepatan penanganan ATS di kabupaten bone melalui optimalisasi fungsi lembaga PKBM.

 

Kembali