BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Cegah Penyebaran Covid19, Yayasan CARE Peduli Salurkan Sarana Cuci Tangan di Bone

Diunggah pada 2020-10-22 07:37:26


Dalam rangka mencegah penularan Covid19 , pada hari Rabu (21/10/2020) Yayasan CARE Peduli (YCP) menyalurkan fasilitas cuci tangan di beberapa lokasi di kabupaten Bone yaitu kantor Bappeda , Puskesmas Kecamatan Lamuru, Puskesmas Bajoe, Pasar Taccipi dan Pasar Lamuru. Sebanyak 5 sarana cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan 2 unit tandon air diserahkan kepada masing-masing instansi pengelola lokasi.

Maqvira, Wash Construction specialist PROSPER YCP menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya  perlindungan diri dengan perubahan perilaku hidup bersih sehingga diharapkan bisa memutus penyebaran Covid-19.   “Keberadaan fasilitas ini bisa memudahkan kita untuk senantiasa menjaga diri karena perubahan perilaku hidup bersih adalah kunci memutus penyebaran Covid19 pada kondisi pandemi  saat ini,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Bajoe Abdullah Sebe menyampaikan apresiasinya terhadap penyaluran bantuan CTPS ini. “bagaimanapun juga, fasilitas kesehatan seperti puskesmas menjadi salah satu titik yang beresiko, sehingga keberadaan fasilitas ini akan sangat membantu dan mengurangi resiko penyebaran virus covid19,”katanya saat pada acara serah terima bantuan.  

Sementara itu Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Bone Andi Hendra mengungkapkan bahwa perkantoran dan pasar di Bone saat ini masih tetap beroperasi dengan tetap melakukan protokol kesehatan untuk memastikan pelayanan publik dan kegiatan ekonomi tetap dapat berlangsung. “adanya tambahan sarana CTPS bantuan YCP ini dapat mempermudah masyarakat untuk senantiasa melindungi diri dengan cuci tangan pakai sabun,’ungkapnya.

Kembali