BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Video Conference Sosialisasi dan Koordinasi Program PROSPER II Kabupaten Bone

Diunggah pada 2020-04-03 20:23:08


Pada Hari Jumat, tanggal 3 April 2020, dilaksanakan Pertemuan Video Conference Sosialisasi dan Koordinasi Program PROSPER (Promoting a Sustainable and Food Secure World)II Kabupaten Bone yang dibuka oleh Dr. Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si (Kepala BAPPEDA) dan dihadiri oleh Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, BAPPEDA, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan dan Yayasan Care Peduli. 

Pertemuan ini bertujuan agar perangkat pemerintah daerah di Kabupaten Bone mengetahui latar belakang, tujuan dan bagaimana program PROSPER II akan dilaksanakan, juga agar Yayasan Care Peduli sebagai pelaksana program mendapatkan saran dari perangkat daerah terkait dengan pelaksanaan program PROSPER II di Kabupaten Bone.

Tujuan program PROSPER II di Kabupaten Bone adalah Meningkatkan derajat kesehatan anak melalui pengurangan kasus diare dan penyakit menular, dengan meningkatkan kesadaran dan akses terhadap makanan bergizi di sekolah-sekolah dasar, dengan 5 (lima) tujuan strategis, yaitu : 

  1. Meningkatkan kapasitas pemerintah dan LSM untuk mendukung sekolah dalam pembangunan & rehabilitasi sarana sanitasi & promosi PHBS serta praktik nutrisi yang baik
  2. Meningkatkan akses sanitasi dan kantin sehat untuk siswa dan guru sekolah dasar
  3. Meningkatkan praktik kebersihan di kalangan siswa dan masyarakat
  4. Meningkatkan kebiasaan makan yang sehat di kalangan siswa dan masyarakat
  5. Pemberdayaan perempuan agar bisa berpartisipasi dan memimpin komite WASH, tinggal di rumah yang sehat dan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga

Adapun Kegiatan Kolaborasi PROSPER II dengan Pemerintah Kabupaten Bone adalah dalam hal Sosialisasi SOP Sekolah yang ramah anak dan bersahabat, Gender Dialog, Joint Monitoring, Promosi PHBS dan Nutrisi Sehat.

Kembali