BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

FORUM INFRASTRUKTUR JULI 2020

Diunggah pada 2020-07-30 12:47:02


Persoalan infrastruktur di masing-masing daerah khususnya di Kabupaten Bone bisa saja menghadapi persoalan yang berbeda. Namun, persoalan bersama yang dihadapi saat ini antara lain perkembangan tata ruang kota yang tak terkendali akibat urbanisasi, berkurangnya daya dukung lahan terutama daerah perkotaan, konflik elit politik, konflik penduduk, potensial konflik daerah dan rusaknya jalan-jalan di daerah yang diakibatkan oleh musim hujan. Seiring dengan permasalahan tersebut, maka forum infrastruktur hadir lewat kegiatan evaluasi Renja per Triwulan dalam setiap tahun anggaran berjalan. Kegiatan evaluasi tahun 2020 yang sejatinya dilaksanakan pada bulan Maret tertunda akibat pandemic covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Juli yang berlangsung pada hari Rabu (29/07/2020) bertempat di Ruang Rapat Bappeda yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Bone DR. Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si dan didampingi oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Tyas Armeidyas, S.E, M.Si serta Kasubid Infrastruktur Andi Supryadi, S.Hut, M.Si dan dihadiri oleh 7 OPD yang menjadi sektor dari bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah Bappeda Kabupaten Bone dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Dalam rapat tersebut membahas tentang pembagian urusan dan kewenangan OPD dalam menangani pembangunan infrastruktur, serta mengevaluasi progres program kerja dan kegiatan OPD di sektor infrastruktur setiap triwulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk persiapan tim dalam rangka menyambut tim survey untuk penyusunan Master Plan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) Kabupaten Bone.

Teknis pengambilan data dan informasi atas kegiatan kunjungan survey diawali dengan diskusi di kantor Bappeda Kab. Bone yang dihadiri oleh 6 OPD (Dinas PUPR, Perkimtan, DLH, PSDA, Kelautan dan Perikanan dan Camat Cenrana) yang menghasilkan teknis pengambilan data lewat survey penyusunan Master Plan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) Kabupaten Bone yang dilaksanakan mulai hari Kamis (30/07/20­) sampai dengan hari Sabtu (01/08/20).

 

Kembali