BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Rakor PATS Tingkat Kabupaten Bone

Diunggah pada 2020-07-22 17:25:36


Bappeda Kabupaten Bone sangat mendukung keberhasilan dan keberlanjutan Program Anak Tidak Sekolah (PATS) atau Gerakan Masyarakat Lisu Massikola (Gemar Limas) melalui kerjasama Pemkab Bone- UNICEF – LPP Bone. Wujud dukung tersebut, Bappeda Bone memfasilitasi Pelaksanaan Rakor PATS Tingkat Kabupaten, Rabu (22/7/2020) bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bone dengan agenda pembahasan antara lain; sharing inovasi desa tentang PATS, singkronisasi program/kegiatan masing-masing perangkat daerah, dan tantangan/hambatan implementasi PATS. Rakor ini melibatkan para Tim PATS Tingkat Kabupaten, Camat dan Kepala Desa Rintisan Program.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Bappeda Bone DR. Ade Fariq Ashar, S.STP dalam arahannya kembali mengingatkan Visi Misi Pemerintahan A. Fahsar-Ambo Dalle yang harus dicapai “ini sudah tahun ketiga, masih ada target indikator yang dijanjikan namun belum dicapai seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM), maka untuk itu ke depan focus kita disitu.

Lanjut Ade Fariq“salah satu faktor rendahnya IPM kita ialah tingginya Harapan Lama Sekolah atau tingginya angka Anak Putus Sekolah, saya berharap bantuan pemangku kepetingan yang hadir Camat, Desa, Dinas Pendidikan untuk melakukan langkah-langkah mengembalikan anak-anak kita ke sekolah.

Sekretaris Bappeda Bone Hj. Samsidar, S.Pi selaku narasumber memaparkan permasalahan, tantangan, dan data capaian hasil kerjasama Pemkab Bone-UNICEF-LPP Bone dan dilanjutkan sesi diskusi hingga kegiatan berakhir.

Kembali