BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Ekspose Rencana Kerja Bappeda Bone Tahun 2021

Diunggah pada 2020-06-10 16:09:45


Kegiatan Ekspose Rencana Kerja TA 2021 bertempat di Ruang Rapat Bappeda Selasa 9 Juni 2020, dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Bone DR. Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa di bawah koordinasi Bappeda sudah banyak prestasi yang sudah diraih yaitu perhargaan tertinggi Kabupaten/Kota Sehat yaitu Swasti Sabha Wistara, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Madya, Penghargaan KLA Kategori Madya, penilaian tertinggi konvergensi pencegahan dan penurunan stunting di sul sel dan semua itu kita tidak bisa mengklaim sebagai prestasi kita.
Lanjut ade fariq, Namun ada satu prestasi yang bisa kita klaim murni prestasi kita dan bisa menambah APBD melalui Dana Insentif Daerah (DID) yaitu Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), inilah target kita tahun depan.
Kualitas dokumen perencanaan kita harus ditingkatkan lagi, konsistensi dan penyajiannya lebih mendalam lagi, mari kita bersinergi, bersatupadu, pererat rasa kebersamaan kita, jangan kita terjebak pada kesalahan yang sering terulang, setiap bidang harus punya inovasi, tutur kepala bappeda memotivasi bawahannya.
Selanjutnya Mustakim, S.Sos, M.Si selaku moderator membuka sesi pemaparan rencana kerja kegiatan untuk tahun 2021, ekspose dibawakan masing-masing Kepala Bidang dan Sekretaris dan secara berturut-turut kesempatan pertama diberikan pada Bidang Pemerintahan dan Sosbud, Bidang Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Bidang Infraswil, Bidang Ekonomi dan terakhir Sekretariat. Setiap pemaparan ditanggapi dan diberi masukan oleh Kepala Bappeda dan peserta rapat lainnya. Rapat ini di hadiri seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN dengan tetap mematuhi protokeler kesehatan covid-19.
Kegiatan Ekspose ini dilakukan agar supaya program kegiatan dapat berjalan dengan baik, terukur dan terarah sesuai dengan program prioritas yang telah ditentukan sebelumnya dengan berdasarkan pada Renstra dan visi dan misi Kabupaten Bone 2018-2023 yang tertuang didalam RPJMD.

Kembali