BAPPEDA KAB. BONE


Kembali ke Berita

Penyerahan Bantuan ACTPS dan Poster dari Yayasan Care Peduli dalam rangka Response Covid 19 di Kabupaten Bone

Diunggah pada 2020-05-22 13:08:35


Penyebaran  Covid 19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Bone  memicu kepedulian dari berbagai pihak untuk turut berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai wabah tersebut, salah satunya adalah Yayasan Care Peduli. Sebagai NGO yang telah mulai bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Bone, Yayasan Care memberikan dukungan dalam bentuk bantuan alat cuci tangan pakai sabun (ACTS) yang ditempatkan di pasar sentral palakka untuk kepentingan cuci tangan pengunjung dan pedagang pasar dan poster himbauan mengikuti protokol kesehatan yang akan disebar fasilitas-fasilitas umum. Bantuan ini diterima langsung oleh Sekretaris Bappeda Hj. Syamsidar, S.Pi, M.Si didampingi Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Andi Hendra Setiawan, S.Pt. pada hari Selasa (19/5/2020).

Muhammad Idhan sebagai Project Officer Yayasan Care untuk Kabupaten Bone mengatakan bahwa bantuan ini sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran covid19 di kabupaten bone selain juga untuk mendukung  masyarakat untuk membiasakan hidup bersih melalui cuci tangan pakai sabun dimana saja termasuk di pasar.

Kepala Bappeda Bone Dr. Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Care Peduli yang turut memberi dukungan dan partisipasi dalam rangka penanggulangan wabah covid 19 di Kabupaten Bone. "Ini adalah wujud sinergitas antara Pemerintah Daerah dan NGO yang saling bahu membahu dan bergerak bersama dalam upaya menanggulangi wabah covid 19".

Kembali