Uji Fungsi dan serah terima PAMSIMAS Desa Lattekko

 Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Program Pamsimas  bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban. Dengan  Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target SDGs melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.
Pada Rabu, 10 Januari 2019 telah dilaksanakan uji fungsi untuk masyarakat Desa Lattekko Kecamatan Awangpone, dimana menara reservoir dengan ketinggian 9.5 m dan panjang pipa sekitar 3.5 km mampu memenuhi layanan kebutuhan air minum sejumlah 2 dusun yakni Dusun Nanangnge dan Dusun Kampung Baru. Program ini mampu melayani ke 2 dusun tersebut dengan cakupan _+ 799 jiwa. Selanjutnya dilaksanakan serah terima fisik dari PPK ke pengelola BP SPAMS (Badan Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi).

Sumber: Jumaris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *