Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kab. Bone Tahun 2018-2023

Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bappeda menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Bone Tahun 2018-2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (25/10), di Gedung PKK Jalan Andi Mappanyukki Watampone.

Kepala Bappeda Kabupaten Bone Drs. H. Abu Bakar, MM dalam laporan pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa tujuan forum ini diselenggarakan untuk memenuhi tahapan yang diisyaratkan dalam undang-undang dimana Pemerintah Daerah wajib menyusun RPJMD sejak Bupati  dan Wakil Bupati terpilih dilantik, kegiatan ini merupakan tahapan ketiga yang sudah dilakukan dalam proses penyusunan RPJMD dan ditargetkan lima bulan mendatang sudah selesai disusun dan bisa disahkan.

Forum konsultasi ini dibuka langsung oleh Bapak Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rancangan Awal RPJMD harus dikonsultasikan kepada publik sesuai amanat undang-undang paling lambat dilaksanakan 30 hari setelah pelantikan, forum konsultasi ini penting dilakukan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari seluruh stakeholder. Beliau berharap seluruh stakeholder bisa mengetahui dan berperan serta dalam penyusunan RPJMD, sebab RPJMD harus menggambarkan keinginan masyarakat yang dirumuskan dalam sebuah perencanaan pembangunan yang nantinya juga bermanfaat untuk menyejahterakan masyarakat.

Pada forum konsultasi ini membahas gambaran umum tentang kondisi daerah, kebijakan nasional dan lingkungan strategis, sebagai bahan perumusan permasalahan. Sekaligus mendata isu strategis daerah dalam lima tahun ke depan.

Hasil akhir dari kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Bone Tahun 2018-2023 adalah berita acara kesepakatan bersama. Berita acara ini ditandatangani diakhir forum oleh perwakilan pemangku kepentingan atau stakeholder yang hadir seperti dari perangkat daerah, DPRD Kabupaten Bone, akademisi perguruan tinggi negeri dan swasta, organisasi masyarakat serta berbagai komunitas di Kabupaten Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *