Penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kabupaten Bone Tahun 2018

      

Musrenbang RKPD Kabupaten Bone Tahun 2018 Untuk Perencanaan Tahun 2019, Yang Dilaksanakan Pada Hari Rabu tanggal 7 Maret 2018 Bertempat Di Lantai 1 Masjid Al Markas Al Maarif Watampone, kegiatan ini bertujuan untuk menyempurnakan rancangan awal RKPD yang memuat, prioritas pembangunan daerah, evaluasi pelaksanaan RKPD tahun 2017, dan usulan kegiatan yang pendanaannya berasal dari APBD kabupaten, APBD provinsi, APBN dan sumber pendanaan lainnya. Pjs. Bupati Bone Ir.H.Andi Bakti Haruni, C.E.S membuka acara ini menyampaikan disela sambutannya bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten ini merupakan kegiatan musrenbang kabupaten yang tercepat diadakan di sul-sel karena diantara Kabupaten yang lainnya baru satu Kabupaten yang telah melaksanakan musrenbang kabupaten. Selain itu beliau juga memuji pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bone yang selalu meningkat setiap tahunnya. ada pun peserta acara musrenbang dihadiri oleh berbagai Jajaran Eksekutif dan Legislatif, Jajaran Forkopimda, Para Delegasi Kecamatan, Fasilitator Kabupaten, Perguruan Tinggi, Bumn dan Bumd, Lsm, Pers dan Radio Serta Tamu Undangan Lainnya.
Sebagiamana Diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Secara Teknis Pelaksanaannya Diatur Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 Tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah, Yang Dijabarkan Lebih Lanjut dalam Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Perda Tentang RPJPD dan RPJMD, Serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD, bertujuan untuk Menyempurnakan Rancangan Awal RKPD Yang Memuat Prioritas Pembangunan Daerah Evaluasi Pelaksanaan RKPD Tahun 2017, dan Usulan Kegiatan Yang Pendanaannya Berasal dari APBD Kabupaten, APBD Propinsi, APBN dan Sumber Pendanaan Lainnya.
Sebelum mengakhiri pembukaan Musrenbang Kabupaten juga dilaksanakan penghargaan Musrenbang Award antara lain kategori penyelenggaraan Musrenbang kecamatan terbaik, kategori coordinator Tim Musrenbang kecamatan terbaik, kategori fasilitator kecamatan terbaik, kategori perencanaan SKPD terbaik, dan kategori User SIPPD kecamatan terbaik. Ada pun tema Musrenbang kabupaten ini “ Memacu Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Pembangunan Yang Mandiri dan Berdaya Saing ” kami berharap semoga dengan kegiatan Musrenbang ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi serta pembangunan diKabupaten Bone bisa merata keseluruh kacamatan, dan desa-desa yang ada dikabupaten Bone.

      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *