Sikronisasi Usulan Hasil Musrembang Desa/ Kelurahan Berbasis Aplikasi SIPPD

Untuk memantapkan pelaksanaan musrenbang kecamatan, maka Bappeda Kabupaten Bone sebagai leading sector perencanaan melakukan Sikronisasi Usulan Hasil Musrenbang Desa/ Kelurahan dengan Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2019 yang bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bone dan kegiatan ini telah dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 05 sampai 09 Februari 2018 oleh Bidang Perencanaan dan Evaluasi Pemerintah Daerah sebagai salah satu tahapan awal proses perencanaan pembangunan tahun 2019, Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mensinergikan usulan hasil Musrenbang Desa/ Kelurahan dengan Rancangan Renja Perangkat Daerah tahun 2019, usulan dibahas lebih lanjut dalam Musrenbang Kecamatan. Acara ini dibuka oleh Kabid. Perencanaan dan Evaluasi pembangunan Daerah dan Forum ini dihadiri Para Operator/ Unsur SIPPD Kecamatan dan Aparat Perencanaan Lingkungan Perangkat Daerah.
Dalam Forum ini semua Operator/ Unsur SIPPD Kecamatan dipanggil satu persatu untuk tampil memaparkan usulan Kecamatan yang akan disepakati oleh Semua Aparat Perencanaan Lingkungan Perangkat Daerah Terkait Proses Perencanaan Pembangunan Tahun 2019.
Diakhir kegiatan Sikronisasi Usulan Hasil Musrenbang Desa/ Kelurahan dengan Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2019 tersebut disimpulkan bahwa kegiatan sikronisasi ini merupakan kegiatan untuk memverifikasi kesepakatan hasil Musrembang Desa/ Kelurahan agar terintegrasi dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *