Forum Konsultasi Publik RKPD Kab. Bone Tahun 2019

Pada hari ini Rabu, 31 Januari 2018 bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bone telah dilaksanakan Forum Konsultasi  Publik draft rancangan awal RKPD Kabupaten Bone Tahun 2019 sebagai salah satu tahapan awal proses perencanaan pembangunan tahun 2019, adapun tujuan Forum Konsultasi Publik ini adalah untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD Tahun 2019 sebagaimana amanat Pasal 80 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata cara Evaluasi RRPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD. Forum konsultasi publik ini di buka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bone didampingi Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah dan pada forum ini dihadiri para Kepala SKPD, Para Camat, komponen masyarakat dan LSM.

Dalam paparannya, Kepala Bappeda Kabupaten Kab. Bone, Drs. H. Abu Bakar, MM. menyampaikan bahwa penyusunan RKPD, perlu disepakati tema pembangunan 2019 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan tahun 2019. Mengacu agenda Pembangunan Nasional dan berpedoman pada arah pembangunan berdasarkan RPJPD Kabupaten Bone serta memperhatikan permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone, maka tema pembangunan Kabupaten Bone Tahun 2019 adalah “akselerasi pembangunan yang mandiri dan berdaya saing”.

Diakhir rapat Forum Konsultasi Publik tersebut disimpulkan dari beberapa tanggapan dan masukan dari peserta bahwa masih perlu adanya perbaikan beberapa rencana di beberapa SKPD dan dibutuhkan inovasi dan terobosan untuk mencapai target daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *